Haflah Pejuang Shubuh Masjid Saifillah (31 Maret 2019)

WhatsApp Image 2019-03-31 at 20.38.02

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mengerjakan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberikan rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik di akhirat) adalah bagi orang-orang yang bertakwa.” (Thaha/20:132)
Allâh Azza wa Jalla memerintahkan kita dan keluarga kita untuk mengerjakan shalat. Pertama kali, Allâh Subhanahu wa Ta’ala menyuruh kita untuk shalat, kemudian Allâh Subhanahu wa Ta’ala menyuruh keluarga kita untuk shalat. Ini memerlukan waktu dan kesabaran. Setiap orang tua wajib mengajarkan anaknya yang telah menginjak usia tujuh tahun untuk mengerjakan shalat, bahkan sejak usia dini. Apabila anak itu sudah mencapai sepuluh tahun ke atas, maka ajakan berupa perintah untuk mengerjakan shalat harus lebih tegas lagi. Seorang Muslim harus terus tetap mengajak keluarganya untuk mengerjakan shalat dan tidak boleh berdiam diri tanpa mengajak mereka untuk shalat.
WhatsApp Image 2019-04-02 at 13.40.52
Dalam rangka memberikan pendidikan dini shalat shubuh berjamaah bagi anak-anak di lingkungan Masjid Saifillah, DKM Masjid Saifillah mengadakan program Pejuang Shubuh, yaitu program sholat shubuh berjamaah selama 40 hari, bagi anak dan didampingi oleh orang tuanya, seperti yang pernah dipaparkan dalam postingan terdahulu.
WhatsApp Image 2019-04-02 at 13.35.08
Alhamdulillah, program ini mendapat sambutan luar biasa, dengan jumlah peserta mencapai 75 anak, dan sampai hari wisuda, tercatat 62 anak yang mengikuti prosesi wisuda. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua DKM, Capt. Agung Triyono Safar, yang dalam sambutannya menyampaikan pesan agar anak-anak tetap istiqomah melaksanakan sholat shubuh berjamaah, bukan hanya selama program, akan tetapi hingga dewasa, serta menyampaikan harapan agar orang tua senantiasa dapat mengingatkan keluarga masing-masing akan pentingnya sholat berjamaah, terutama sholat isya dan shubuh.
Dalam kegiatan ini, disampaikan juga sambutan dari Ketua Program, Kak Tommy, yang menyampaikan latar belakang serta tujuan dari program ini. Turut memeriahkan juga Kak Endi, founder dari Yayasan Kisah dan Dakwah, dengan gayanya yang khas, menceritakan kisah Muhammad Al Fatih, sang penakluk Konstantinopel, seorang pemimpin terbaik yang pernah dinubuatkan oleh Nabi SAW, 800 tahun sebelum kemenangan gemilang ummat Islam tersebut. Anak-anak sangat antusias menyimak kisah yang dibawakan oleh Kak Endi.
Dalam haflah ini, diberikan rompi khusus bagi para pejuang shubuh cilik, disertai dengan hadiah berupa voucher belanja, sebagai bentuk penghargaan sekaligus sarana motivasi anak untuk menyelesaikan program dengan baik.
WhatsApp Image 2019-04-02 at 13.52.21
Mari kita senantiasa berdoa agar anak-anak kita tetap istiqomah dalam melaksanakan sholat shubuh berjamaah dan sholat – sholat fardhu lainnya, sehingga saat mereka dewasa kelak, akan lahir kembali generasi pemenang yang akan membawa agama Islam kembali ke puncak kejayaannya di muka dunia, aamiin ya rabbal alamiin.
WhatsApp Image 2019-03-20 at 09.28.46

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s