Pejuang Shubuh Cilik Masjid Saifillah

DCIM100EZVIZEZVZ0107.

Pernah ketika masuk waktu Subuh, Rasulullah SAW melihat putrinya Siti Fatimah masih tidur-tiduran. Dengan penuh kasih sayang beliau menggoyang- goyangkan kaki putrinya itu sambil berkata: “Wahai anakku, bangunlah! Ketahuilah! Allah SWT menentukan pembagian rezeki kepada para hamba-Nya adalah pada waktu Subuh.”

Masjid Saifillah dengan keunikannya dalam banyaknya jumlah jamaah cilik memiliki potensi menjadi kekuatan Islam besar apabila difasilitasi dengan benar. Buya Hamka pernah berkata : “ Jika ingin melihat orang Islam, maka lihatlah ketika Hari Raya Idul Fitri, itulah orang Islam. Tetapi jika mau melihat orang beriman (kekuatan Islam) maka datanglah ke masjid ketika sholat subuh ”

Mengajak anak untuk sholat subuh tentu tidak mudah, diperlukan 3 faktor : peran orangtua, motivasi dari anak dan lingkungan. Untuk itu DKM dan TPA Masjid Saifillah sebagai faktor lingkungan mengadakan program Pejuang Subuh sebagai bentuk kepedulian dan fasilitasi para jamaah cilik ini agar potensi mereka semakin terasah dan kelak berkontribusi dalam perkembangan Islam kedepannya. Program Pejuang Subuh juga memberikan reward ke anak-anak yg diharapkan menumbuhkan motivasi mereka bangun dan datang ke masjid untuk Sholat Subuh berjamaah.

WhatsApp Image 2019-02-06 at 05.50.57

Hingga saat ini, sudah 71 pejuang subuh mendaftar. Semoga kita bisa menjaga mereka agar kelak tumbuh dewasa menjadi orang2 yg beriman. Selama masih ada Barisan Anak-anak yang berangkat ke Masjid di SUBUH hari, meskipun dengan berbagai Kepolosan Perilakunya, maka masih jelas Masa Depan Agama ini.

 

Selama masih ada Orang-Tua, terutama Para AYAH yang berupaya mengajak serta Anak-anaknya SHALAT SUBUH BERJAMAAH DI MASJID, MAKA AKAN KOKOHLAH BARISAN PEJUANG AGAMA ALLAH. NEGARAPUN AKAN SELAMAT. INSYA’ ALLAH . . .

KHAWATIRLAH. . .
BILA sudah tidak ada Kalangan Muda dalam Barisan Jama’ah SUBUH di Masjid-masjid, bagaimana Nasib Ummat ini di Masa Datang?

Ada Riwayat yang Terbaca, Salah Satu Rahasia Kehebatan para Pejuang ACEH, yang membuat Penjajah Kesulitan mengalahkan Rakyat Aceh adalah, Teuku Umar dan para Panglima memilih Pasukannya dari Masjid-masjid di waktu SUBUH.

Mereka yang bangun SUBUH adalah para Pejuang. Orang-orang yang bersungguh-sungguh, yang telah bisa mengalahkan rasa Lelah dan Malasnya, tak turuti Kantuknya, menguasai Egonya.

Kagum kepada para Orang-tua yang tak lelah Mengenalkan, Mengajarkan dan memberi Contoh kepada Anak-anaknya untuk Sholat Berjamaah SUBUH di Masjid. Kelak Anak-anak ini menjadi Pribadi yang Tangguh Jiwa dan Raganya.

Tak perlu khawatir, bila SUBUH bisa dikuasai, kelak Masa Depan bisa di Genggam….

Salam Dari Pejuang Shubuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s